Translate

Monday, October 27, 2014

aku pohon..

aku pohon
saat aku semakin lebat dan rimbun banyak orang kan berteduh padaku
pun saat hujan turun, beberapa masih setia berlindung padaku
meski saat semakin deras mereka lantas meninggalkanku
aku pohon
yang aku harus tau saat angin kencang menerpaku
saat hembusannya menggugurkan daun-daun kering ku
dan membuatnya terserak dibawahku
itu semua sudah menjadi takdirku
betapapun membahagiakannya
betapapun terlukanya
suratan itu adalah untukku
aku pohon
aku harus semakin kuat dan kokoh
betapapun panas dan dingin cuaca esok dan hari ini
semua ada ibroh dan manfaatnya
aku pohon
yang harus tetap teduh meski dedaunanku kian layu
yang harus tetap rimbun meski awan meninggalkanku
aku pohon
yang saat angin menghempas
membuat akarku semakin kuat menghujam tanah
meski ada saatnya aku menua dan rapuh
lalu dahan dan dedaunanku terserak di tanah
tak perlu kurisaukan, semua akan ada masanya
saat daun baru mulai memucuk dengan sisa tetes embun pagi tadi
berteman matahari, kunikmati pagi
berkawan rembulan kulalui malam
belajar banyak memberi betapapun sedikit yang kau terima


No comments:

Post a Comment