Translate

Friday, October 24, 2014

qowiyy ^O^9

Hey.. :)
Kita bisa menghargai orang lain tapi terkadang kita lupa memberi penghargaan terhadap diri kita sendiri. Kita seringkali mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan tapi seringkali kita mendzalimi diri kita dengan mengabaikan suara hati kita, kita seringkali memuji kelebihan yang orang lain punya sedangkan mengabaikan apa yang telah Allah karuniakan kepada kita, kita sering mengingatkan orang lain untuk melakukan kebaikan, mengingatkan untuk rajin beribadah tapi lupa bahwa diri kita, ya diri kita sendiri punya hak yang selayaknya ia peroleh dan kewajiban yang seharusnya ditunaikan.

Menghargai orang lain dengan tulus haruslah kita mulai dengan menghargai diri kita sendiri. Setiap dari diri kita itu istimewa.
is-ti-me-wa.. kok gitu ?

Ya, manusia telah diciptakan Allah dalam bentuk terbaik dari seluruh makhluk ciptaanNya. Ia memang tak setaat malaikat, namun ia menjadi istimewa karena anugerah akal dan hati yang bisa digunakannya kapanpun dan dimanapun. Sama halnya dengan manusia yang sempurna dan istimewa, kita para wanita juga punya keistimewaannya sendiri. Hati-hati saat kita mulai menganggap diri lemah, rendah dan kalah dari orang lain. Kenapa? karena disanalah mulai tumbuh sifat tidak menghargai diri sendiri. Sedikit sedikit lama-lama menjadi bukit.
Tapi sikap menghargai diri juga ndak boleh berlebihan. Ya, semua ada takaran dan ukurannya, karena saat kita terlalu berlebihan maka akan menumbuhkan sifat sombong dalam diri kita. Padahal, sifat sombong itu hanya boleh dimiliki oleh Allah ta’ala, yess ? :)

Tubuh yang kita miliki ini juga titipan lo.. Allah menitipkannya kepada kita dengan maksud dan harapan kita bisa menggunakannya untuk mencari bekal didunia sebelum nantinya kita dipanggil untuk menghadapNya. Lantas jika kita tak amanah terhadap diri kita, apa yang akan kita tunjukkan dan banggakan dihadapan Allah kelak ?

So, from now stop thinking that yourself have no meaning.. STOPPED IT!

Kita diberi kelebihan dan kekurangan agar kita bisa mensyukuri apa yang kita miliki. Sadari apa kekurangan kita, dan belajar menghilangkannya dengan kelebihan yang kita miliki. Kenali dengan baik diri kita sendiri sebelum kita mengenali orang lain. Penuhi haknya dan jalankan apa yang menjadi kewajibannya. Hargai ia walau ia punya kekurangan, Allah kan telah menitipkannya kepada kita dalam bentuk terbaik diantara seluruh ciptaanNya..

Qowiyy ukhti.. selalu ada lantai untuk bersujud..
Bersandarlah pada Sandaran yang selalu setia menanti kita berkhalwat denganNya di sepertiga malam..
Bersandarlah pada Sandaran terkuat yang setia menanti kita bersimpuh memohon ampunanNya..
Bersandarlah pada Sekuat-kuatNya sandaran, dan seberat apapun angin yang menerpamu, yakinlah angin itu akan membuat akarmu lebih kuat menghujam di tanah :)

No comments:

Post a Comment