Translate

Friday, December 26, 2014

cinta adalah KEPUTUSAN.

Bahkan dengan berlari dan menghindar, itu tak akan menyelesaikan. Kau harusnya bersyukur saat niatmu terbelokkan ke tempat itu. Meskipun tadinya niatmu belum tau akan kau jatuhkan dimana. Seperti katanya, pilihlah yang menurutmu adalah prioritas tertinggi bagimu, karena yang tau ya hanya dirimu. pergilah jika sekiranya kau lebih dibutuhkan disana. bila tidak kembalilah.

Kejadian semalam adalah peringatan bagiku. Dimana aku, kembali dibuat tersadar. Bahwasannya bila kau cinta maka buktikanlah. Bukan dengan bualanmu saja. Karena cinta adalah KEPUTUSAN.
Manusia memang tempatnya salah dan lupa. Saat ia lelah barulah terlihat sikap asli dirinya. Tapi aku tau, marahmu adalah bukti cintamu padaku mbak. Bukan dengan pujian dan manisnya kata-katamu kepadaku saja, justru dengan teguranmu, kerasnya pukulanmu dipundakku, jauh lebih mengena dan takkan aku lupa sampai kapanpun. Tapi entah mengapa, tak terasa air mata mulai membasahi mata, dan semakin lama semakin deras terasa. Mungkin ini tandanya baahwa hatiku tak lagi setegar itu mbak, seperti sangkaanmu dulu. Beginikah sakitnya ?
Bukan karena caramu mengingatkanku, karena aku berusaha memahami kondisimu. Bahkan membaca pesan yang kau tujukan untukku sulit kupercaya itu adalah tulisanmu. Kembali lagi, bahwasannya manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Tapi entah mengapa, begitu terasa menyesakkan..
Ya, Allah menguji manusia dengan hal-hal yang pahit terasa, tak mudah kita melewatinya kecuali kita benar benar tergolong dalam golongan orang-orang yang mengingat dan mengesakan Allah semata.. golongan yang apabila ditimpakan kesusahan ia mensyukurinya, menghadapinya dan yakin akan temukan jalan keluar darinya. Mungkin aku memang tak setegar dulu mbak..

Ada satu ketakutan yang menggangu pikiranku. Entah takut mengecewakanmu lagi mbak. Takut ukhuwwah kita tak seromantis dulu. Tapi sungguh mbak, aku lebih takut kehilangan romantisme ukhuwwah kita, hingga kuputuskan tuk berlaga lupa dan yakinkan hati bersuara sama, "semalam tak terjadi apa-apa".

Ah.. wanita yang gemar bermain dengan hatinya..
#lesson2

No comments:

Post a Comment