Translate

Sunday, September 7, 2014

Kita

Kita akan terus berlari bukan ?
Sekalipun yang kita kejar adalah sebuah ketidakpastian
Namun kita tetap berlari dg penuh keyakinan
Karena kita tau apa yang kita jemput adalah hasil terbaik dari usaha terbaik yang kita lakukan
Aku mengerti banyak hal karena kalian
Bahwa jika hari ini mendung tak berarti hujan akan turun

-kita


Lapangan becek, ndak ada ojek :D
Belajar dari setiap kejadian dalam hidup kita akan semakin mendewasakan diri kita. Pahit manis tentu itu semua telah berjalan sesuai dengan skenarioNya. Ya memang kita bisa memperoleh banyak pelajaran penting dengan berguru dari pengalaman orang lain, tapi terkadang permasalahan yang kita alami sendiri tentu lebih membekas bukan ?
 
Kita tidak akan pernah tahu rasa gula itu manis jika kita tak tahu bahwa kopi itu pahit. Perbedaan pun memberi sebuah pelajaran. Dari kepanitiaan ini banyak hal yang saya peroleh. Mulai dari mengenal dan memahami watak banyak orang secara bersamaan, belajar mengalah dan melawan ego masing-masing, belajar mensyukuri indahnya perbedaan, sampai belajar melayani tanpa pamrih dan tanpa banyak menuntut.
Terkadang ada banyak orang yang berfikir, untuk apa sih capek-capek kerja ikut kepanitiaan ini itu tapi ngga dapet bayaran, mending kerja dapet uang atau tidur dirumah pake kipasan lebih enak kan..

Hey, tidak semuanya bisa dinilai dengan materi. Banyak orang belum menyadari bahwa terkadang apa yang lebih penting itu tidak terlihat wujudnya. Tentunya dengan niat utama hanya karena Allah semata..
Untuk apa kita mendaki gunung tertinggi, kita ciptakan asa setinggi bintang, kita sebrangi lautan jika bukan untuk kembali kepada Tuhan kita Allah Azza wa Jalla ? :)

demi masa, sesungguhnya manusia kerugian. Melainkan yang yang beriman dan beramal sholeh
- QS. Al-Ashr 1-3
 
 

No comments:

Post a Comment